Jus Brokoli Pencegah kangker Payudara - Tips Kebun Rumahan

Minggu, 29 Oktober 2017

Jus Brokoli Pencegah kangker Payudara


Brokoli salah satu jenis sayuran yang digemari di Indonesia. Brokoli termasuk dalam keluarga kubis. Pada brokoli, bakal bunganya mengembang menyerupai telur dan berbentuk lonjong dan berwarna hijau. Krop brokoli terdiri darikuntum-kuntum bunga dengan tangkai yang tebal. Brokoli biasanya dimasak dengan cara ditumis, disoup ataupun juga dibuat sebagai jus.
Jus brokoli sebagai pencegah kangker payudara. Siapa sih yang tidak tahu dengan yang namanya penyakit kangker payudara. Penyakit kangker payudara merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan bahkan menyebabkan kematian. Kangker payudara tidak hanya menyerang kaum hawa, pria pun bisa terserang kangker payudara walaupun kasusnya lebih kecil jika dibandingkan dengan wanita. Bagi kita yang tidak terkena kangker payudara alangkah baiknya kita melakukan pencegahan dari sekarang. Hanya dengan brokoli kita bisa mencegah penyakit kangker payudara.
Brokoli adalah sayuran yang kaya akan vitaminyang diperlukan oleh tubuh manusia. Berikut ini penulis akan memaparkan fakta mengapa jus brokoli bisa mencegah penyakit kangker payudara
1.      Brokoli adalah sayuran yang masih dalam keluarga kubis. Brokoli memiliki vitamin C yang cukup tinggi dan juga brokoli efek  anti kangker.
2.      Secangkir brokoli mengandung protein yang setara dengan secangkir beras atau jagung, namun kalori didalam brokoli hanya 1/3 dari beras maupun jagung.
3.      Vitamin yang terkandung dalam jus brokoli antara lain vitamin A dan C,  kalium, kalsium, serta vitamin dan mineral lainya yang sangat diperlukan oleh tubuh.
4.      Rasa dari brokoli kalo dibuat jus agak pahit, jadi harus dicampur dengan sayur atau buah lainya yang kita suka. Buah atau sayuran yang sering digunakan sebagai campuran untuk membuat jus brokoli adalah apel dan wortel.
5.      Buat jus brokoli dengan  mencampurkan  1 tangkai besar brokoli dengan 3 buah wortel dan bisa juga sobat menambahkan setangkai seledri karena seledri juga kaya akan manfaat buat tubuh  kita.
6.      Jus brokoli mengandung fitamin C, asam folat dan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk mengurangi resiko penyakit kangker payudara.
          Banyak fariasi jus yang bisa kita buat dengan bahan dasar brokoli salah satu diantaranya                      adalah  jus brokoli original, cara pembuatanya gampang sobat
          Bahan-bahan
·         100 gram brokoli
·         200 ml air matang
·         50 ml air jeruk manis
Cara mebuat
·         Potong-potong brokoli dan jangan lupa sertakan batangya juga ya sobat biasanya sih 5 cm dari pucuknya. Selanjutnya yang harus kita lakukan adalah masukan bahan tadi ke dalam blender dan tambahkan air yang matang tadi sebanyak 200 ml selanjutnya kita blender hingga halus.
·         Setelah bahan tercampur dan halus tuangkan ke dalam gelas dengan terlebih dahulu disaring dan dipisahkan sepahnya
·         Campurkan sari brokoli dengan air jeruk manis dan aduk hingga rata
·         Jus brokoli original siap disajikan
Itulah cara mudah untuk membuat jus brokoli. Gampang kan sobat, jadi ga harus mahal dan ribet untuk menjaga kesehatan. Sampai dinini dulu ya artikel kami, tunggu artikel kami berikutnya, share artikel ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here